Bisnis

Jenis Layar Televisi

Jenis Layar Televisi

Televisi LED (light-emitting diode) sebenarnya adalah jenis televisi LCD (liquid crystal display). Perbedaannya adalah bahwa sementara televisi LCD menggunakan lampu latar neon untuk membuat gambar, televisi LED memiliki sistem lampu latar yang lebih canggih.

Apa yang istimewa dari televisi LED

Televisi LED dikenal karena kontras dan kejernihan gambarnya yang menakjubkan karena lampu-lampu yang menghidupkan layar LED diatur secara terpisah di belakang layar. Jenis pengaturan gambar ini dikenal sebagai LED penuh atau LED langsung dan merupakan keajaiban di balik gambar luar biasa yang Anda alami ketika Anda menemukan LED.

Baca Juga : Akusaraprosound

Selama bertahun-tahun, televisi LCD mengalami kemunduran dalam kualitas gambar dan menjadi televisi LED dengan resolusi gambar yang lebih baik. LED kemudian dapat memberikan gambar kepada audiens dengan memasang lampu di belakang layar atau di sisi layar.

Sistem terakhir untuk memasang lampu di sepanjang empat sisi layar LED – yang dikenal sebagai teknologi panduan cahaya – menjadi populer karena para insinyur bermaksud untuk memasukkan lebih banyak HD ke dalam layar yang lebih tipis.

Yang mengatakan, meskipun LED menyala sekarang menjadi televisi paling populer di pasar saat ini, beberapa kritik mengeluh bahwa keseragaman dapat turun dalam kualitas. Ini mungkin begitu tetapi kemampuan kustomisasi layar LED memastikan bahwa mereka akan bertahan lama. Salah satu fitur kunci dari penyesuaian ini dikenal sebagai peredupan lokal, yang memungkinkan pemilik LED untuk secara individu menghidupkan atau mematikan bagian-bagian dari sistem lampu latar yang terjalin di layar.

Di mana televisi LED bisa digunakan

LED sebenarnya lebih baik digunakan di kantor, sekolah atau rumah daripada di luar. Masalah dengan menggunakan televisi high-end di luar adalah bahwa kelembaban, pencahayaan dan menjaga komponen elektronik di televisi dari sinar abrasif matahari dapat terbukti bermasalah.

Televisi LED, seperti layar datar standar dan televisi LCD, dirancang untuk bekerja dalam kisaran suhu lingkungan yang sempit. Jika Anda hidup di iklim yang terlalu dingin atau dingin, suhu beku atau kelembaban tinggi dapat menyebabkan elektronik di televisi LED Anda tidak berfungsi.

Mengingat bahwa sebagian besar televisi LED mulai sekitar $ 400, dan bahwa sebagian besar LED dipandang sebagai permata mahkota sekarang di industri televisi, mungkin tidak bijaksana untuk menerapkan teknologi semacam itu pada keausan cuaca musim panas.

Dalam televisi LCD, misalnya, dinginnya Februari di beberapa daerah sebenarnya dapat berdampak negatif pada fungsi kristal cair; jenis yang sama dapat terjadi dengan teknologi dioda pemancar cahaya.

Anda tidak perlu khawatir menggunakan televisi LED di lingkungan kantor atau rumah yang normal, karena televisi saat ini memiliki kipas dan pemanas built-in untuk menjaga kinerja tetap sama baiknya seperti ketika Anda membelinya.

Tinggalkan Balasan

Comment
Name*
Mail*
Website*