Jurusan Desain Komunikasi Visual

Definisi ini menegaskan adanya lima domain teknologi pembelajaran, yaitu kawasan model, kawasan pengembangan, kawasan pemanfaatan, kawasan pengelolaan, dan wilayah penilaian baik untuk proses maupun sumber belajar. Seorang teknolog pembelajaran bisa sekadar memfokuskan bidang garapannya pada salah satu kawasan tersebut. Teknologi Informasi dan Persinggungan mencakup dua aspek, yaitu Teknologi Informasi dan Teknologi Komunikasi. Kemudian, tahun 2004 AECT mengeluarkan definisi teknologi pendidikan.

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang begitu segera menunjukkan bahwa industri teknologi informasi dan komunikasi jagat sekarang sudah benar-benar kearah mobilitas yang sangat kompleks menembus batasan ruang & waktu. Oleh karena itu, kita perlu memahami bakal keberadaan berbagai peralatan teknologi informasi dan komunikasi supaya dapat dipergunakan untuk mendirikan potensi diri kita masing-masing.

Pada dasarnya, komunikasi digunakan untuk menyampaikan sebuah informasi dari satu tempat atau orang ke orang lain. Dengan perkembangan teknologi, persinggungan dapat memangkas jarak serta waktu untuk menyebarkan satu buah informasi.

Beberapa contoh kelanjutan kemajuan, kronologi, pertambahan, pertumbuhan, perubahan, perurutan, urut-urutan, dalam bidang komunikasi merupakan ditemukannya telepon, handphone, pager, dan email. Pengertian teknologi informasi menurut Kenneth C. Loudon adalah salah homo alat yang digunakan para manajer untuk bisa menangani perubahan yang terjadi. Dalam masalah ini perubahan dengan dimaksud adalah perubahan informasi yang telah di proses & dilaksanakan penyimpanan sebelumnya pada dalam komputer. Prinsip menggunakan teknologi pendidikan dalam prosedur pengajaran dan pembelajaran.

Teknologi pendidikan adalah studi dan praktik sesuai dalam memfasilitasi belajar dan meningkatkan kinerja dengan menyusun, menggunakan dan mengelola proses dan sumber teknologi dengan tepat. Menurut haag & keen, teknologi informasi adalah seperangkat alat yang dipakai untuk membantu tugas-tugas yang berhubungan dengan pemrosesan petunjuk.

Mempelajari ilmu teknologi saat ini telah menjadi sesuatu yang wajib bagi kaum orang. Sebab kemajuan teknologi saat ini menjadi cela satu syarat menggunakan radas dalam membantu menyelesaikan telatah, tugas-tugas sekolah maupun penggemblengan. Hal ini memang didasari oleh manfaat menuntut kapasitas bagi kehidupan yang amat berguna, bukan hanya dalam waktu sekarang tetapi terlintas waktu yang jemah. Sungguh ada, tujuan utamanya masih uniform untuk memfasilitasi pembelajaran (agar efektif, efisien dan menarik/joyfull) dan meningkatkan kinerja. Penjelasan ini lebih operasional dari pada rumusan tahun 1977 yang menurut saya terlalu rumit.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>